Konspirasi dan Hoax Meteor Jatuh Rusia

Bahkan ketika peristiwa itu adalah tragedi. Bukannya berempati malah menyebut itu adalah konspirasi. Adalah  Vladimir Zhirinovsky politisi ultra nasionalis Rusia yang menyebut peristiwa di Rusia Tengah itu bukanlah meteor yang jatuh melainkan senjata baru yang dikembangkan Amerika Serikat.

Zhirinovsky berargumen bahwa Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry berusaha menghubungi Menlu Rusia Sergey Lavrov soal adanya uji coba senjata baru milik AS, namun gagal.

Argumen Zhirinovsky ini dicela warga Rusia karena memang Zhirinovsky dikenal politisi yang sering memberikan pernyataan provokatif dan ngawur.

Sekarang bagian berita bohong atau hoax nya.

Media Russia Today menulis bahwa sebelum meteor tersebut mendarat pertahanan Rusia menembakkan rudal hingga meteori tersebut pecah menjadi tiga bagian. Namun Kementerian Darurat Regional Rusia membantah berita ini.

Tapi berita soal rudal Rusia menembak meteor ini sudah menyebar melalui media sosial hingga banyak orang yang percaya. Padahal meteor ini bisa masuk ke atmosfir bumi tanpa terdeteksi karena ukurannya yang memang kecil. Sebagaimana dikatakan para ahli bahwa meteor kecil memang susah dideteksi.


Tapi yang paling jelas gambar di atas adalah gambar hoax dan gambar itu saya ambil dari mashable.com

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar