Langsung ke konten utama

Persipon Pontianak : Ada Ricardo Kaka.

Logo Persipon Pontianak
Persipon Pontianak. Ketika saya mencari informasi tentang klub sepak bola Persipon Pontianak di internet, sepertinya cukup sulit. Karena Klub berjuluk Elang Khatulistiwa ini belum memiliki situs atau web site resmi. 

Saya mendengar berita bahwa Persipon (Persatuan Sepak bola Indonesia Pontianak) akan berlaga di Divisi Utama, namun jujur saya tidak tahu divisi utama apa? Karena saat ini saya bingung bagaimana sistem di liga sepak bola Indonesia. Kalau di Liga Italia kan ada Seri A, B, C dan seterusnya atau di Inggris ada liga utama (Premier League), divisi satu, divisi dua dan seterusnya. Hal ini tak lepas dari kisruh di tubuh PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia.

Kembali ke Persipon. Seperti yang saya sebutkan di atas Persipon akan berlaga di Divisi Utama setelah promosi dari divisi satu. Divisi utama ini akan bergulir di Bulan Maret mendatang.

Meski akan berlaga di divisu utama Liga Indonesia Persipon memiliki masalah utama yaitu masalah dana. Sebab ada syarat untuk berlaga di divisi utama tidak boleh menggunakan APBD. Itu artinya Persipon Pontianak harus mencari sponsor. Kabarnya Persipon membutuhkan dana kira-kira 5 milyar rupiah sebagai modal mengarungi divisi utama.

Stadion

Penampakan Stadion Keboen Sajoek (kebun sayok)
Masalah lain Persipon adalah kelayakan stadion utama Keboen Sajoek (baca kebon sayok) Pontianak. Sebagai peserta liga sepak bola teratas di tanah air setiap klub harus memiliki stadion yang standar. Mulai dari lapangan, ruang ganti, keamanan dan faktor lainnya. Ketua Umum Persipon Pontianak Paryadi (wakil walikota Pontianak) mangatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk menggunakan Stadion Sultan Syarif Abdurrahman sebagai kandang.

Pelatih

Pelatih yang membawa Persipon Pontianak lolos ke divisi utama adalah  Inyong Lolombulan. Namun kabarnya Inyong akan digantikan mantan pelatih Persepam Madura United, Winedy Purwito. Belum ada kepastian mengenai kabar ini, sebab belum ada kontrak Persipon dengan Winedy.

Pemain

Squad Persipon, saya tidak tahu tahun berapa
Saya kesulitan mendapatkan daftar pemain Persipon Pontianak. Sebab seperti yang saya sebut di atas Persipon tidak punya situs resmi. Kabar terbaru di situs Tribun Pontianak, Persipon berencana akan melamar pemain veteran timnas Kurniawan Dwi Yulianto. 

Namun ada yang lucu di situs wikipedia. Situs ini memuat daftar pemain Persipon dan ada Ricardo Kaka di dalamnya.  Pemain asal Brazil yang sebenarnya saat ini bermain di Real Madrid malah terdaftar sebagai pemain nomor di Persipon. 

Keanehan lainnya Wikipedia sudah "mendaftarkan" Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pemain Persipon. Well, ini tentunya tak lepas dari minimnya informasi tentang Persipon Pontianak, sehingga kesalahan ini terabaikan.

Oh yah adalagi nih, fans page resmi Persipon di situs jejaring sosial Facebook pun sepertinya tidak jelas. Ada beberapa halaman yang membuat fan page Persipon tapi informasi yang diberikan sangat kurang.

Bagaimana nih penggemar Persipon? Ada komentar?
Penulis : S. Nainggolan (Masyarakat Penggemar Sepak Bola Pontianak)
Contact : parhusip@gmail.com

Komentar

  1. saya sebagai warga elang khatulistiwa ingin membri saran kepada pengelola persipon untuk segera membuat situs web/blog untuk memudahkan agar semua orang tau bagaimana keadaan persipon.dan lainnya.

    BalasHapus
  2. buka link https://www.facebook.com/pages/Persipon/270556003021787

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mutasi Pamen dan Pati Polri Bulan Mei 2013

Update :

Lihat Daftar Mutasi Pamen dan Pati Polri Terbaru 2014

Di penghujung bulan Mei 2013 terjadi mutasi besar-besaran di lingkungan Polri. Setidaknya ada 723 perwira tinggi dan menengah yang bergeser jabatannya. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1118/V/2013 tanggal 30 Mei 2013, ST/1119/V/2013 tanggal 30 Mei 2013 dan ST/1120/V/2013 tanggal 30 Mei 201.
Dan berikut adalah daftar nama pamen dan pati Polri yang mendapat mutasi di akhir bulan Mei 2013
IRJEN POL DRS BIGMAN LUMBAN TOBING ANALISIS KEBIJAKAN UTAMA BIDANG BINDIKLAT LEMDIKPOL JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI (DLM RANGKA PENSIUN)

BRIGJEN POL DRS BENO KILAPONG PATI YANMA POLRI (INSPEKTUR WILAYAH II BNN) JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI (DLM RANGKA PENSIUN)

IRJEN POL GATOT SUNARYO PATI MABES POLRI ( KASHAR BOTASUPAL BIN) JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI (DLM RANKA PENSIUN)

BRIGJEN POL DRS SUGENG HERYANTO PATI YANMA POLRI (PENUGASAN BNN SBG KEPALA BNNP KALBAR) JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI ( DLM RA…

Download Daftar Riwayat Hidup (DRH) PNS

Halo rekan-rekan PNS apa kabar di siang ini? Disela-sela kesibukan saya coba menyempatkan diri untuk berbagi artikel dengan rekan-rekan.

Biasanya daftar riwayat hidup diperlukan sebagai salah satu persyaratan administrasi misalnya untuk naik pangkat, ujian dinas, mutasi dan lain-lain
 Nah, kali ini saya mau bagikan untuk anda blangko Daftar Riwayat Hidup (DRH) versi MS Word (file doc). File DRH ini bisa anda download dan bisa langsung anda isi sesuai kebutuhan.
Oh yah, setahu saya DRH ini adalah format standar yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Berdasarkan Keputusan Kepala BKN  Nomor : 11 Tahun 2002 Tanggal 17 Juni 2002. Artinya format ini berlaku untuk seluruh pegawai negeri di Indonesia, termasuk PNS Polri. Tambahan lagi, DRH ini harus diisi dengan tulisan tangan (bukan diketik).
Tanpa perlu berpanjang lebar silahkan anda download blangko Daftar Riwayat Hidup di bawah ini dan semoga bermanfaat!
Download Daftar Riwayat Hidup

Susunan Dokumen Kontrak

Cara Menyusun Dokumen Kontrak Salah satu pekerjaan yang agak rancu dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah adalah bagaimana menyusun dokumen-dokumen kontrak tersebut. Saya sudah melihat banyak dokumen-dokumen pengadaan, namun sepertinya tidak ada yang sama dalam hal urut-urutan atau susunannya. 
Maksud saya susunan dalam penjilidan Ada yang membuat Surat Perjanjian Saya tidak mengatakan susunan tersebut salah, namun sepertinya pejabat/panitia pengadaan (termasuk saya) masih bingung dalam membuat susunan dokumen kontrak tersebut. 
Hasil konsultasi dengan master-master pengadaan dan hasil pencarian di Google, acuan kita dalam menyusun dokumen kontrak adalah Surat Perjanjian (Kontrak).
Bila anda lihat di naskah surat perjanjian yang ada dalam standar dokumen pengadaan yang dikeluarkan oleh LKPP anda dapat lihat pada poin berikut :
dokumen-dokumen berikut merupakan satu-kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Kontrak ini:
adendum Surat Perjanjian (apabila ada);pokok perjan…