Tentang Kenaikan Remunerasi Polri 2013

Beberapa sahabat di Forum banyak bertanya tentang informasi remunerasi Polri terbaru tahun 2013. Maka saya jawab, sampai saat ini belum ada aturan atau regulasi terbaru tentang remunerasi Polri.

Acuan regulasi tentang pemberian tunjangan kinerja Polri masih menggunakan Peraturan Presiden Nomor 73 Tahun 2010 tentang Tunjangan Kinerja di lingkungan Polri. Belum ada aturan baru.

Biasanya kalau ada kenaikan remunerasi atau tunjangan kinerja harus ada dasar hukum berupa aturan misalnya peraturan presiden (Perpres) atau peraturan pemerintah (PP). Sebut saja misalnya kenaikan gaji PNS/TNI/PORLI tahun 2013 tertuang dalam PP No 15 Tahun 2012 Tentang Kenaikan Gaji Pegawai Negeri.



Memang ada informasi yang beredar bahwa remunerasi Polri akan naik di tahun 2013.  Beberapa blog memuat berita tersebut. Namun informasi tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan. Mereka hanya mengejar yang namanya keyword. Karena memang pencarian kata kunci kenaikan remunerasi Polri 2013 cukup tinggi di mesin pencari Google.

Jadi, cukup jelas ya informasi tentang kenaikan remunerasi Poalri di Tahun 2013 ini. Harus dipahami pemberian tunjangan kinerja itu tidak ujuk-ujuk alias tiba-tiba. Ada mekanisme dan proses. Salam!

Artikel Terkait

3 komentar:

  1. sip lah,...om ditunggu kehadirannya

    BalasHapus
  2. trus remunnya yg berpangkat BHAYANGKARA DUA trus berapa ya...???

    BalasHapus
  3. @BLEDUG SUPRAPTO

    Silahkan anda baca dan download Perkap Ttg Remunerasi Polri di http://www.asaterbaru.com/2013/02/peraturan-kapolri-tentang-remunerasi.html

    BalasHapus