Menghilangkan Password PDF Yang Akan Dikonversi Ke WORD

Selamat Malam pengunjung Asaterbaru.com. Beberapa hari terakhir ini saya cukup banyak kegiatan di kantor. Kebetulan saya sedang mencari contoh-contoh dokumen pengadaan.

Saya menemukan sebuah file PDF. Kemudian saya buka dengan Adobe Reader. Kebetulan pula file PDF tersebut pas dengan yang saya cari dan akan saya konversi ke MS Word. 

Namun ketika akan saya ubah ke Word, eh dia minta password dan ada pesan seperti ini : "....... .pdf is secured and cannot be converted without the correct permission password". 

Wah, baru kali ini saya menemukan file pdf yang diberi password ketika akan dikonversi. Soalnya ketika hanya dibuka tidak minta password, artinya file pdf terebut hanya read only alias tidak bisa diubah.

Namun karena sudah ngebet ingin mengubah file tersebut ke MS Word, saya mencari tools atau software yang bisa menghapus password pdf yang akan dikonversi. 

Dan saya menemukan caranya. Bukan dengan tools atau softaware namun secara online yaitu situs unlock-pdf.com

Caranyapun sangat mudah, anda tinggal membuka situs www.unlock-pdf.com. Kemudian klik browse dan pilih file yang akan dihapus passwordnya. Tunggu beberapa saat, anda akan diminta mendownload file pdf yang telah dihapus passwordnya. Setelah itu silahkan buka dan konversi file pdf tersebut tanpa halangan password.

Sangat mudah dan memuaskan.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar