Penerimaan CPNS Tahun 2013 : 160 Ribu Orang



Informasi ini mungkin berguna bagi sahabat yang ingin mengikuti tes penerimaan CPNS Tahun 2013.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa pemerintah berencana membuka pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru sebanyak 169 ribu orang tahun 2013 ini. Jumlah tersebut termasuk program pengangkatan pegawai honorer yang masih tersisa.

Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB), Eko Prasojo mengatakan penerimaan CPNS dengan pengangkatan pegawai honorer tahun ini mencapai 169 ribu melalui seleksi. Sesuai target, kata dia, pengangkatan seluruh pegawai honor tetap dilaksanakan pada tahun depan.

"Untuk penerimaan dari kategori umum 60 ribuan," kata Eko Prasojo sebagaimana dirilis Sekretariat Kabinet di Jakarta, Jumat (10/5/2013).

Untuk penerimaan pegawai dari pelamar umum dibagi untuk pemerintah pusat dan daerah. Dari sini, lanjut Eko, pemerintah bisa benar-benar mencari pegawai yang sesuai kebutuhan.

Wamen PAN-RB memperkirakan perekrutan pegawai tahun 2014 kurang lebih sama dengan penerimaan tahun ini. "Kalau nggak ada yang macam-macam, Insya Allah 2014 masalah pegawai honorer rampung," kata Eko.

Menurut dia, adanya pegawai honor yang masih tersisa membuat penerimaan pegawai masih harus memprioritaskannya. Setidaknya, penerimaan CPNS yang leluasa baru bisa dilaksanakan pada 2015 mendatang.

Kemenpan juga masih menunggu usulan kebutuhan CNPS dari daerah. Setiap daerah harus mengusulkan berapa jumlah CPNS yang dibutuhkannya.

Tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rencananya akan dilaksanakan secara nasional sekitar bulan pada Agustus 2013.

Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar