Pengumuman UKG 2013

Hari ini saya mencoba mengecek kembali Pengumuman UKG 2013 di website resmi pemerintah sergur.kemendiknas.go.id. Namun situs tersebut belum memuat informasi tersebut.

Padahal di beberapa media menyebutkan bahwa hasil UKG 2013 akan diumumkan pada tanggal 30 Juni 2013. Sekitar enam ratus ribuan lebih guru menanti informasi ini hasil UKG yang dilaksanakan tanggal 3 sampai 15 Juni 2013 yang lalu. Ada apa dengan Kemendiknas? Harusnya institusi tersebut membuat pengumuman apakah ada penundaan atau pengunduran.

Saya melihat kinerja Kementrian Pendidikan Nasional di bawah  M. Nuh agak lambat dalam menangani sejumlah programnya.
 
Oh yah, saya juga bingung di situs mana Kemendiknas akan mengumumkan hasil Uji Kompetensi Guru 2013. Setidaknya ada beberapa sub domain Kemendiknas yang memuat konten  tentang UKG seperti :
  • http://sergur.kemdiknas.go.id/, 
  • http://ukg.kemdikbud.go.id/info/, 
  • http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/bpsdmpk/
Mana yang benar? Kita tunggu saja. Bersabarlah!

Update :
Untuk yang ingin melihat Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013 dapat anda lihat di website : sergur.kemdiknas.go.id/sg13/. Setelah anda buka pilih lokasi Provinsi dan Kota/Kabupaten tempat anda mengajar.

Namun, layanan ini masih bermasalah yaitu loading sangat lambat. Saat saya mencoba membuka peserta lokasi Kalimantan Barat tapi tidak bisa. Pesan "server dalam pemeliharaan"  jawabannya.  Mudah-mudahan Diknas segera memperbaiki.

Artikel Terkait

1 komentar: