Langsung ke konten utama

Ular Berkepala Manusia di Aceh : Ternyata Jenglot

Hari ini aku baca berita di detik.com. Judul beritanya rada bombastis "Ular Berkepala Manusia bikin Heboh Aceh Utara. Aku penasaran.

Dan begitu lihat gambarnya, ternyata cuma jenglot. Kalau jenglot sih sudah isu basi di internet. Coba anda cari berita soal jenglot di internet. Ada banyak penjelasan soal mahluk mistis ini. Jenglot adalah mahkluk mistis berwujud ular dan kepala mirip manusia. 

Namun tidak pernah ada yang menemukan mahluk ini dalam keadaan hidup. Yang ada sudah berbentuk seperti mummi. Di Youtube juga ada banyak videonya silahkan anda cari dengan kata kunci "jengglot". Bahkan cerita soal jenglot ini sudah ada filmnya loh, judulnya Jenglot Pantai Selatan.

Jenglot mungkin adalah sebuah pembahasan yang tidak ada akhirnya, berbagai penelitian telah dilakukan termasuk memeriksa DNA dari jenglot itu sendiri dan hasilnya mungkin cukup mengejutkan struktur DNA jenglot hampir sama dengan manusia. Konon jenglot yang merupakan pengjelmaan dari batara karang atau bhetara karang ini adalah mahluk yang dapat hidup.

Mereka banyak diburu dan dicari namun tidak sedikit yang menemukannya secara tidak sengaja. Tidak sedikit yang mencari jenglot untuk dijadikan sebagai jimat penjaga keselamatan namun tak sedikit juga yang merasa khawatir dengan keberadaan jenglot di lingkungannya karena konon jenglot sangat suka menghisap darah manusia.

Jenglot katanya harus diberi makan darah manusia dan minyak japaron atau bisa juga dengan sesajen kembang tujuh rupa.

Hingga saat ini sejarah asal mula jenglot tidak pernah diketahui dengan jelas,ini masih menjadi spot misteri yang harus dipecahkan. Beberapa versi mengatakan bahwa jenglot adalah penjelmaan dari batara karang. Versi lain mengatakan bahwa sebenarnya jenglot adalah orang yang mempelajari ilmu hitam dan apabila orang tersebut mati maka dia akan menjadi jenglot. Ada juga yang percaya bahwa jenglot adalah jin sehingga dalam memberikan makannya tidak perlu memakai darah manusia,cukup dengan minyak japaron.

Seandainya anda adalah orang yang skeptis dengan keberadaan jenglot dan mitos yang menyertainya maka itu adalah sebuah hal yang wajar karena di zaman seperti ini, orang-orang akan lebih percaya kepada hal yang bersifat logis. Tapi dibalik itu semua,fenomena jenglot yang rambut,gigi dan kukunya bisa memanjang adalah sebuah fakta aneh yang sampai sekarang belum bisa terungkap.

Ahli forensik di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo menemukan sebuah kenyataan yang cukup mengejutkan ketika berdasarkan bedah forensik awal yang mereka lakukan pada kulit jenglot menunjukkan struktur DNA yang sama dengan kulit manusia.

Sayang, kegigihan para ahli untuk membedah jenglot terhalang karena sang pemilik tidak memberi izin. Keyakinan sang pemilik tentang jenglot dan kesaktiannya membuatnya ketakutan akan terjadi sesuatu jika jenglot itu dibedah.

Berikut adalah salah satu video jenglot di Youtube


Andaikan jenglot adalah buatan manusia, bagaimana caranya dia menumbuhkan rambut, gigi dan kuku jenglot?  Bagaimana anda bisa menjelaskan jenglot yang tiba-tiba ada di rumah anda,misalnya? Apalagi penampakan jenglot konon selalu didahului oleh pertanda mimpi. Bila jenglot tersebut ingin mempunyai tuan maka dia akan datang kepada orang yang cocok dengannya namun bila anda ingin mempunyai jenglot, tampaknya anda harus berburu untuk mendapatkannya.

Sadar atau tidak,selalu ada sisi lain di kehidupan ini.Jenglot akan terus ada mengisi setiap abad di kehidupan masyarakat indonesia. Mungkin kita harus berbangga karena hanya di indonesia jenglot berada. Percaya tidak percaya,jenglot itu ada. Dan itu semua hanya ada di Indonesia.

Sejarah asal mula jenglot masih menjadi pekerjaan rumah bagi anda yang tertarik dengan dunia dan benda berbau mistik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mutasi Pamen dan Pati Polri Bulan Mei 2013

Update :

Lihat Daftar Mutasi Pamen dan Pati Polri Terbaru 2014

Di penghujung bulan Mei 2013 terjadi mutasi besar-besaran di lingkungan Polri. Setidaknya ada 723 perwira tinggi dan menengah yang bergeser jabatannya. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1118/V/2013 tanggal 30 Mei 2013, ST/1119/V/2013 tanggal 30 Mei 2013 dan ST/1120/V/2013 tanggal 30 Mei 201.
Dan berikut adalah daftar nama pamen dan pati Polri yang mendapat mutasi di akhir bulan Mei 2013
IRJEN POL DRS BIGMAN LUMBAN TOBING ANALISIS KEBIJAKAN UTAMA BIDANG BINDIKLAT LEMDIKPOL JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI (DLM RANGKA PENSIUN)

BRIGJEN POL DRS BENO KILAPONG PATI YANMA POLRI (INSPEKTUR WILAYAH II BNN) JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI (DLM RANGKA PENSIUN)

IRJEN POL GATOT SUNARYO PATI MABES POLRI ( KASHAR BOTASUPAL BIN) JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI (DLM RANKA PENSIUN)

BRIGJEN POL DRS SUGENG HERYANTO PATI YANMA POLRI (PENUGASAN BNN SBG KEPALA BNNP KALBAR) JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI ( DLM RA…

Download Daftar Riwayat Hidup (DRH) PNS

Halo rekan-rekan PNS apa kabar di siang ini? Disela-sela kesibukan saya coba menyempatkan diri untuk berbagi artikel dengan rekan-rekan.

Biasanya daftar riwayat hidup diperlukan sebagai salah satu persyaratan administrasi misalnya untuk naik pangkat, ujian dinas, mutasi dan lain-lain
 Nah, kali ini saya mau bagikan untuk anda blangko Daftar Riwayat Hidup (DRH) versi MS Word (file doc). File DRH ini bisa anda download dan bisa langsung anda isi sesuai kebutuhan.
Oh yah, setahu saya DRH ini adalah format standar yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Berdasarkan Keputusan Kepala BKN  Nomor : 11 Tahun 2002 Tanggal 17 Juni 2002. Artinya format ini berlaku untuk seluruh pegawai negeri di Indonesia, termasuk PNS Polri. Tambahan lagi, DRH ini harus diisi dengan tulisan tangan (bukan diketik).
Tanpa perlu berpanjang lebar silahkan anda download blangko Daftar Riwayat Hidup di bawah ini dan semoga bermanfaat!
Download Daftar Riwayat Hidup

Susunan Dokumen Kontrak

Cara Menyusun Dokumen Kontrak Salah satu pekerjaan yang agak rancu dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah adalah bagaimana menyusun dokumen-dokumen kontrak tersebut. Saya sudah melihat banyak dokumen-dokumen pengadaan, namun sepertinya tidak ada yang sama dalam hal urut-urutan atau susunannya. 
Maksud saya susunan dalam penjilidan Ada yang membuat Surat Perjanjian Saya tidak mengatakan susunan tersebut salah, namun sepertinya pejabat/panitia pengadaan (termasuk saya) masih bingung dalam membuat susunan dokumen kontrak tersebut. 
Hasil konsultasi dengan master-master pengadaan dan hasil pencarian di Google, acuan kita dalam menyusun dokumen kontrak adalah Surat Perjanjian (Kontrak).
Bila anda lihat di naskah surat perjanjian yang ada dalam standar dokumen pengadaan yang dikeluarkan oleh LKPP anda dapat lihat pada poin berikut :
dokumen-dokumen berikut merupakan satu-kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Kontrak ini:
adendum Surat Perjanjian (apabila ada);pokok perjan…