Langsung ke konten utama

Video Perkelahian Pemain Bulutangkis

Perkelahian dalam olah raga sepak bola mungkin sudah sangat lumrah. Namun adu fisik di permainan bulutangkis jarang terjadi.

Nah, berikut ini adalah perkelahian pemain bulutangkis di kejuaraan resmi yaitu di Kanada Terbuka bulan Juli 2013. Aksi brutal ini terekam kamera dengan jelas karena memang disiarkan oleh stasiun televisi.

Siapa yang berkelahi?

Ya, mereka adalah ganda putra Thailand yaitu Bodin Issara dan Maneepong Jongjit. 

Bagaimana kejadiannya? (saya kutip dari : alwaysbadminton.com)

Final Yonex Canada Open 2013 dimulai tepat pukul 1 siang waktu Kanada. Setelah dua pertandingan di nomer gand aputri dan tunggal putra selesai. Dua pasangan Thailand akhirnya memasuki lapangan yaitu Maneepong Jongjit dan Nipithpon Puangpuapech serta Bodin Issara dan Pakkawat Villailak.

Setelah melakukan pemanasan sebentar, kedua pemain akhirnya mulai bertanding. Di awal babak pertama ini, kedua pemain sudah mulai adu intimidasi dan saling provokasi. Di poin poin awal kedua pemain sudah saling melemparkan jari tengah ke lawan masing-masing. Nipithpon mengatakan bahwa Bodin lah yang memulai provokasi, namun Pakkawat mengatakan Maneepong yang memulai intimidasi dengan jari tengah.

Maneepong dan Nipithpon akhirnya memenangkan pertandingan di babak pertama dengan skor 21-12. Menjelang pergantian tempat, intrik serta provokasi diantar kedua pemain semakin menjadi. Perang jari tenagh menjadi barang murah bagi keduanya. Wasit yang melihat gelagat buruk kedua pemain sempat memanggil kedua pemain dan memberikan peringatan bagi keduanya. Ternyata, peringatan wasit ini tidak memberikan efek jera. Permintaan Bodin kepada Maneepong untuk bermain dengan baik dan fair dan tak usah menggunakan intimidasi tidak ditanggapi serius oleh Maneepong. Maneepong malah mengacungkan jari tengah ke arah Surti (Maksdunya Bodin). Entah kenapa selain mengacungkan jari tengah, raket Maneepong juga mendarat dan menghantam keras telinga Bodin sehingga berdarah. Aksi inilah yang menghabiskan kesabaran Bodin yang dikenal sangat mencintai ibunya.

Tak ayal sudah dibakar emosi, Bodin langsung mengejar Maneepong. Setelah mendapatkan bajunya ketika melompat ke lapangan sebelah, Sebuah bantingan membuat Maneepong tersungkur. Di saat inilah, Bodin melayangkan tinju, tendangan yang membuat Maneepong tidak berdaya dibuatnya. Perkelahian baru dapat direlai setelah Maneepong berhasil diselamatkan dan Bodin dalam sikap terkunci oleh pelatihnya di atas matras lapangan.

Maneepong yang sudah tak menggunakan baju akhirnya digiring keluar lapangan. Wasit akhirnya memutuskan Bodin mendapatkan Kartu Hitam sebagai tanda ia dan pasangannya di diskualifikasi dari turnamen ini dan kemenangan diberikan kepada Maneepong dan Nipithpon. BWF sendiri masih melakukan investigasi terhadap insiden ini, kedua pemain kemungkinan besar akan terkena hukuman baikd ari federasi bulutangkis dunia maupun federasi bulutangkis Thailand. Harapan kami bahwa penyelidikan berlangsung fair dan tidak sekedar menyalahkan Bodin Issara karena jika memang benar Maneepong memukul dan memulai perang jari tengah dengan Bodin maka ia juga pantas mendapatkan hukuman. Tidak boleh ada diskriminasi karena Maneepong pemain Pelatnas dan Bodin hanya pemain Professional.

Videonya:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mutasi Pamen dan Pati Polri Bulan Mei 2013

Update :

Lihat Daftar Mutasi Pamen dan Pati Polri Terbaru 2014

Di penghujung bulan Mei 2013 terjadi mutasi besar-besaran di lingkungan Polri. Setidaknya ada 723 perwira tinggi dan menengah yang bergeser jabatannya. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1118/V/2013 tanggal 30 Mei 2013, ST/1119/V/2013 tanggal 30 Mei 2013 dan ST/1120/V/2013 tanggal 30 Mei 201.
Dan berikut adalah daftar nama pamen dan pati Polri yang mendapat mutasi di akhir bulan Mei 2013
IRJEN POL DRS BIGMAN LUMBAN TOBING ANALISIS KEBIJAKAN UTAMA BIDANG BINDIKLAT LEMDIKPOL JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI (DLM RANGKA PENSIUN)

BRIGJEN POL DRS BENO KILAPONG PATI YANMA POLRI (INSPEKTUR WILAYAH II BNN) JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI (DLM RANGKA PENSIUN)

IRJEN POL GATOT SUNARYO PATI MABES POLRI ( KASHAR BOTASUPAL BIN) JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI (DLM RANKA PENSIUN)

BRIGJEN POL DRS SUGENG HERYANTO PATI YANMA POLRI (PENUGASAN BNN SBG KEPALA BNNP KALBAR) JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI ( DLM RA…

Download Daftar Riwayat Hidup (DRH) PNS

Halo rekan-rekan PNS apa kabar di siang ini? Disela-sela kesibukan saya coba menyempatkan diri untuk berbagi artikel dengan rekan-rekan.

Biasanya daftar riwayat hidup diperlukan sebagai salah satu persyaratan administrasi misalnya untuk naik pangkat, ujian dinas, mutasi dan lain-lain
 Nah, kali ini saya mau bagikan untuk anda blangko Daftar Riwayat Hidup (DRH) versi MS Word (file doc). File DRH ini bisa anda download dan bisa langsung anda isi sesuai kebutuhan.
Oh yah, setahu saya DRH ini adalah format standar yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Berdasarkan Keputusan Kepala BKN  Nomor : 11 Tahun 2002 Tanggal 17 Juni 2002. Artinya format ini berlaku untuk seluruh pegawai negeri di Indonesia, termasuk PNS Polri. Tambahan lagi, DRH ini harus diisi dengan tulisan tangan (bukan diketik).
Tanpa perlu berpanjang lebar silahkan anda download blangko Daftar Riwayat Hidup di bawah ini dan semoga bermanfaat!
Download Daftar Riwayat Hidup

Susunan Dokumen Kontrak

Cara Menyusun Dokumen Kontrak Salah satu pekerjaan yang agak rancu dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah adalah bagaimana menyusun dokumen-dokumen kontrak tersebut. Saya sudah melihat banyak dokumen-dokumen pengadaan, namun sepertinya tidak ada yang sama dalam hal urut-urutan atau susunannya. 
Maksud saya susunan dalam penjilidan Ada yang membuat Surat Perjanjian Saya tidak mengatakan susunan tersebut salah, namun sepertinya pejabat/panitia pengadaan (termasuk saya) masih bingung dalam membuat susunan dokumen kontrak tersebut. 
Hasil konsultasi dengan master-master pengadaan dan hasil pencarian di Google, acuan kita dalam menyusun dokumen kontrak adalah Surat Perjanjian (Kontrak).
Bila anda lihat di naskah surat perjanjian yang ada dalam standar dokumen pengadaan yang dikeluarkan oleh LKPP anda dapat lihat pada poin berikut :
dokumen-dokumen berikut merupakan satu-kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Kontrak ini:
adendum Surat Perjanjian (apabila ada);pokok perjan…