Langsung ke konten utama

Penerimaan Pegawai PT Taspen Tahun 2013

Mungkin informasi ini sedikit terlambat.Tapi mudah-mudahan masih bermanfaat. Berikut berita tentang penerimaan pegawai di lingkungan  PT Taspen (Persero). Pendaftaran dilakukan secara online mulai kemaren tanggal 18 November sampai dengan 24 November 2013.

A.Persyaratan Umum
   1. WNI Pria/Wanita,  penampilan menarik, enerjik, dan ramah.
   2. Tinggi badan laki-laki (L) minimal 160 cm, perempuan (P) minimal 155 cm, dengan berat badan proposional.
    3     Belum pernah menikah serta bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak yang bersangkutan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT)
    4     Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai karyawan disuatu Instansi pemerintah maupun swasta.
    5     Sehat jasmani dan rohani.
    6     Pendidikan tingkat Sarjana (S-1) untuk Management Trainee:
       
a.     Usia maksimum 27 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b.     Indeks Prestasi minimum 2,75 (PTN) atau 3,00 (PTS) dari skala 4,00;
c.     Memiliki score TOEFL minimum 500;
d.     Program studi yang diterima adalah : Akuntansi (AKU), Manajemen (MAN), Ilmu Ekonomi (EKO), Ilmu Administrasi (ADM), Hukum (HKM), Statistika (STA), Ilmu Komputer (KOM), Aktuaria (AKT), Keuangan (KEU), Ilmu Komunikasi (IKO), Matematika (MAT), dan Teknik Sipil (TSI).
    7     Pendidikan tingkat SLTA/SMK/sederajat untuk Non Management Trainee:
         
a.     Usia maksimum 22 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b.     Nilai rata-rata UAN minimum 7,00 atau nilai buku raport kelas I, II dan III minimum 7,00;
c.     Diutamakan yang memiliki sertifikat : Perpajakan Brevet A, Perpajakan Brevet B, Akuntansi, Komputer, Mekanik, Listrik, Mesin, Bangunan.;
    8     Ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Cabang di SELURUH WILAYAH INDONESIA.
         
B.Persyaratan Administratif
    Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Penerimaan Karyawan PT TASPEN (PERSERO) Tahun 2013, disertai lampiran sebagai berikut :
    1     Daftar Riwayat Hidup/CV (Download form pada http://rekrutmen.taspen.com);
    2     4 lembar pas photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm;
    3     Fotokopi KTP/Kartu Indentitas diri yang masih berlaku 1 lembar;
    4     Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir;
    5     Fotokopi yang dilegalisir:
          a. Ijazah/Surat Keterangan Lulus;
          b. Nilai UAN atau nilai buku raport kelas I, II dan III (untuk SLTA);
          c. Transkrip nilai (untuk S-1);
          d. Sertifikat TOEFL (untuk S-1).
    6     Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimum dari Kelurahan/Kepala Desa setempat);
    7     Fotokopi Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian;
    8     Asli Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani (mencantumkan tinggi dan berat badan), bebas narkoba dan obat psikotropika, bebas buta warna dari dokter pemerintah/Rumah Sakit Pemerintah;
    9     Membuat surat pernyataan bermaterai Rp6.000,00 (form terlampir dibawah ini) dilampirkan pada berkas lamaran yang menyatakan :
    9    
a.     Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di Instansi Pemerintah/Swasta;
b.     Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan ;
c.     Bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
d.     Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 3 (tiga) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
e.     Bersedia mengikuti seluruh prosedur dan tahapan seleksi;
f.     Bersedia menanggung segala biaya  alat tulis, transportasi dan akomodasi selama proses seleksi dari tempat tinggal (domisili) pelamar ke lokasi seleksi;
g.     Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    10     Fotokopi Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bila ada).
   
       
   
     
C.Tata Cara Melamar
    1.     Pelamar melakukan pendaftaran/registrasi online pada website rekrutmen Taspen (http://rekrutmen.taspen.com);
    2.     Pelamar yang memenuhi syarat, sebelum melakukan registrasi online, terlebih dahulu menyiapkan file dokumen hasil scan dalam bentuk :
       
a.     format pdf untuk : curriculum vitae, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, transkrip nilai (untuk S1), nilai UAN/nilai buku rapor (untuk SLTA/SMK), dan sertifikat TOEFL (untuk S1).
b.     format jpg untuk pasfoto berwarna maksimum 120 kb. File dokumen dalam format pdf dan jpg tersebut di lampiran pada saat melakukan registrasi online.
    3.     Pelamar melakukan registrasionline dengan melampirkan dokumen 2.a dalam bentuk pdf dan dokumen 2.b dalam bentuk jpg.
    4     Registrasi online dimulai tanggal 18 November 2013 s.d 24 November 2013.
    5     Pelamar yang berhasil melakukan registrasi dan mendapatkan nomor registrasi agar mencetak bukti registrasi online.
    6     Seleksi dilakukan dengan menggunakan SISTEM GUGUR.
    7     Hanya Pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
    8     Pelamar yang diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya supaya mencetak Kartu Ujian dan menunjukkan kepada Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan sebelum pelaksanaan Tes TPA dan Bahasa Inggris (untuk tingkat S1) dan Tes Psikologi (untuk tingkat SLTA/SMK).
    9     Surat Lamaran  ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan PT TASPEN (PERSERO) Tahun 2013 di Jakarta.
    10     Berkas lamaran dan lampiran dimasukan kedalam map warna dibawah ini dibawa dan diserahkan pada saat mengikuti Tes Psikologi kepada Panitia Penerimaan karyawan.
Map warna biru     :     pelamar tingkat Sarjana (S-1)
Map warna merah     :     pelamar tingkat SMK/SLTA
    11     Keputusan kelulusan bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat, serta tidak diadakan surat menyurat.
    12     Perserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir wajib menandatangani perjanjian ikatan dinas.
    13     Tempat pelaksanaan tes:
          a. Management Trainee (MT) : Jakarta
          a. Non Management Trainee : Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, dan Banjarmasin
    14     Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administratif dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat hanya di situs www.taspen.com minggu pertama bulan Desember 2013.
         
 Hanya pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang akan dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
PT TASPEN adalah BUMN yang menerapkan Good Corporate Governance (GCG).

Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun dan tidak diadakan tanya jawab dalam bentuk apapun juga.

Postingan populer dari blog ini

Mutasi Pamen dan Pati Polri Bulan Mei 2013

Update :

Lihat Daftar Mutasi Pamen dan Pati Polri Terbaru 2014

Di penghujung bulan Mei 2013 terjadi mutasi besar-besaran di lingkungan Polri. Setidaknya ada 723 perwira tinggi dan menengah yang bergeser jabatannya. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1118/V/2013 tanggal 30 Mei 2013, ST/1119/V/2013 tanggal 30 Mei 2013 dan ST/1120/V/2013 tanggal 30 Mei 201.
Dan berikut adalah daftar nama pamen dan pati Polri yang mendapat mutasi di akhir bulan Mei 2013
IRJEN POL DRS BIGMAN LUMBAN TOBING ANALISIS KEBIJAKAN UTAMA BIDANG BINDIKLAT LEMDIKPOL JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI (DLM RANGKA PENSIUN)

BRIGJEN POL DRS BENO KILAPONG PATI YANMA POLRI (INSPEKTUR WILAYAH II BNN) JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI (DLM RANGKA PENSIUN)

IRJEN POL GATOT SUNARYO PATI MABES POLRI ( KASHAR BOTASUPAL BIN) JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI (DLM RANKA PENSIUN)

BRIGJEN POL DRS SUGENG HERYANTO PATI YANMA POLRI (PENUGASAN BNN SBG KEPALA BNNP KALBAR) JABATAN BARU SBG PATI YANMA POLRI ( DLM RA…

Download Daftar Riwayat Hidup (DRH) PNS

Halo rekan-rekan PNS apa kabar di siang ini? Disela-sela kesibukan saya coba menyempatkan diri untuk berbagi artikel dengan rekan-rekan.

Biasanya daftar riwayat hidup diperlukan sebagai salah satu persyaratan administrasi misalnya untuk naik pangkat, ujian dinas, mutasi dan lain-lain
 Nah, kali ini saya mau bagikan untuk anda blangko Daftar Riwayat Hidup (DRH) versi MS Word (file doc). File DRH ini bisa anda download dan bisa langsung anda isi sesuai kebutuhan.
Oh yah, setahu saya DRH ini adalah format standar yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Berdasarkan Keputusan Kepala BKN  Nomor : 11 Tahun 2002 Tanggal 17 Juni 2002. Artinya format ini berlaku untuk seluruh pegawai negeri di Indonesia, termasuk PNS Polri. Tambahan lagi, DRH ini harus diisi dengan tulisan tangan (bukan diketik).
Tanpa perlu berpanjang lebar silahkan anda download blangko Daftar Riwayat Hidup di bawah ini dan semoga bermanfaat!
Download Daftar Riwayat Hidup

Susunan Dokumen Kontrak

Cara Menyusun Dokumen Kontrak Salah satu pekerjaan yang agak rancu dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah adalah bagaimana menyusun dokumen-dokumen kontrak tersebut. Saya sudah melihat banyak dokumen-dokumen pengadaan, namun sepertinya tidak ada yang sama dalam hal urut-urutan atau susunannya. 
Maksud saya susunan dalam penjilidan Ada yang membuat Surat Perjanjian Saya tidak mengatakan susunan tersebut salah, namun sepertinya pejabat/panitia pengadaan (termasuk saya) masih bingung dalam membuat susunan dokumen kontrak tersebut. 
Hasil konsultasi dengan master-master pengadaan dan hasil pencarian di Google, acuan kita dalam menyusun dokumen kontrak adalah Surat Perjanjian (Kontrak).
Bila anda lihat di naskah surat perjanjian yang ada dalam standar dokumen pengadaan yang dikeluarkan oleh LKPP anda dapat lihat pada poin berikut :
dokumen-dokumen berikut merupakan satu-kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Kontrak ini:
adendum Surat Perjanjian (apabila ada);pokok perjan…