Mutasi Polri Terbaru Januari 2014

Ini adalah daftar lengkap mutasi Pamen dan Pati Polri terbaru pada Bulan Januari 2014

Baca Peraturan Kapolri Terbaru

Peraturan Kepala Kapolri Nomor 13 Tahun 2013 Tentang Kenaikan Gaji Berkala Bagi Pegawai Negeri di Lingkungan Polri

Informasi Penerimaan Bintara Polri Tahun 2014

Persyaratan kurang lebih sama dengan persyaratan dengan tahun-tahun sebelumnya. Berikut adalah persyaratan umum pendaftaran Bintara Polri

Foto montok Maharani

Maharani Suciyono waktu pertama kali tampil di publik dulu. Kalo saya sih perhatikan bener-bener..he..he..he...Btw, anda tau Maharani kan?.

Wanita pemain sepak bola telanjang

ulisan ini berawal dari pertanyaan anggota Forum PNS Polri di inbox saya. Isi pertanyaannya bagaimana caranya agar bisa lulus masuk polisi...

Tampilkan postingan dengan label Kesehatan. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Kesehatan. Tampilkan semua postingan

Kalkulator Seks

Mungkin anda gusar saat bercinta dengan pasangan anda. Anda ragu, terlalu cepatkah anda bercinta? Atau sebaliknya terlalu lama, atau normal-normal saja.

Cobalah gunakan Kalkulator seks ini. 

Kalkulator Seks adalah aplikasi untuk menghitung waktu anda melakukan hubungan seks. Apakah di bawah rata-rata, normal atau di atas rata-rata.

Gimana cara menggunakannya?

Isi :
  • Select your Country : nama negara, 
  • Your Ethnicity : ras, 
  • Select Your Age : umur, 
  • Time of Intercourse : waktu/durasi bercinta
  • Calculation used  : alat yang anda gunakan untuk menghitung durasi
  • Circumcised/Not Circumcised  : di sunat atau tidak
  • Does your average time indicate include foreplay  : apakah waktu tersebut di atas sudah termasuk foreplay
Untuk menghitung anda dapat langsung menuju situs aslinya DI SINI dan versi Bahasa Indonesia
klik DI SINI

Btw, hasil anda pehitungan anda mengecewakan? Dont worry, tools ini hanya estimasi. Toh yang merasakan anda puas atau tidak adalah anda dan pasangan anda.

Cara Agar Cepat Hamil

Bagi pasangan yang mungkin sudah lama mendambakan momongan mungkin tips cara cepat hamil ini dapat dicoba. Cara ini menurut seorang sahabat sudah dipraktekkan dan berhasil setelah kurang lebih tiga tahun menikah. Ikuti tips di bawah ini.

1. Berhubungan intim di masa subur

Yang ini pasti sudah anda paham. Jadi tetaplah anda ikuti dan jangan putus asa.

2. Konsumsi obat penyubur

Beberapa pria sering berpikir bahwa dia normal-normal saja karena dia merasa masih punya nafsu dan bisa mengeluarkan sperma. Padahal kwalitas sperma tidak sama dengan volume. 

Artinya walaupun sperma anda satu ember kalau tidak berkualitas akan sulit membuahi istri anda. Jadi disarankan konsumsilah obat penyubur tapi sebelumnya konsultasilah dengan dokter.

3. Nungging setelah melakukan hubungan intim

Sebenarnya cara ini sudah dipraktekkan dari dulu dan memang manjur. Intinya adalah agar sperma tertahan di rahim pasangan.

Tips di atas hanya tips sederhana dari banyak tips untuk cepat hamil. Semoga bermanfaat!


Ciri-Ciri Dan Gejala Kanker Lidah

Foto Cecillia Putty Vickend yang meninggal karena kanker lidah
Meninggalnya artis belia Cecillia Putty Vickend karena kanker lidah membuat saya penasaran. Bagaimana sih ciri-ciri kanker lidah itu sampai bisa merenggut nyawa.

Ternyata memang benar kanker lidah ini cukup ganas. Ciri-ciri paling umum dari kanker ini adalah sariawan yang tak kunjung sembuh alias manahun. Menurut wikipedia kanker lidah kurang lebih sama dengan kanker mulut.

Penyebab Kanker lidah menurut asiancancer.com :

1. Faktor fisik - gesekan lidah jangka panjang dapat menyebabkan sariawan berkepanjangan yang nantinya dapat menyebabkan kanker lidah. Faktor higinis mulut yang buruk dapat menyebabkan peradangan kronis yang dapat menjadi salah satu penyebab kanker lidah. Radiasi juga dapat menjadi faktor penyebab kanker lidah, seperti terapi radioterapi.

2. Faktor kimia - tembakau dan alkohol; kebiasaan merokok dan minum-minuman beralkohol dapat memicu terjadinya kanker lidah. Rokok mengandung nikotin yang mengandung zat karsinogenik. Alkohol memang tidak mengandung zat karsinogenik tetapi mengandung etanol yang dapat 'membantu' penyerapan zat karsinogenik.

3. Faktor biologi - ada beberapa laporan penelitian bahwa papillomavirus dapat menyebabkan kanker lidah

4. Faktor lain - gangguan nutrisi dan metabolisme

5. precancerous lesions/lesions - kanker lidah dapat berkoeksistensi dengan precancerous lesion.

Ciri-ciri lebih spesifik kanker lidah yang saya kutip dari life.viva.co.id adalah

Gambar Kanker Lidah
1. Munculnya bercak berwarna merah atau putih pada lidah yang tak juga sembuh dalam waktu lama.
2. Radang tenggorokan yang tak kunjung sembuh
3. Radang atau timbulnya sariawan di lidah secara terus menerus
4. Rasa nyeri saat mengunyah makanan
5. Mulu terus menerus mengalami mati rasa
6. Lidah mengalami pendarahan tanpa sebab
7. Rasa nyeri di telinga

Ciri-ciri kanker lidah yang sudah parah :

Sebagian besar dari kanker lidah, terjadi di bagian mukosa. Gejala dini kanker lidah adalah ketidaknyamanan dilidah, nyeri, adanya lesi di lidah dengan ukuran 1-2cm. Gejala kanker lidah dibagi 3, yaitu, sariawan, eksogen dan infiltrasi. Gejala eksogen adalah seperti bisul berbentuk seperti kembang kol, disertai nyeri, dan nyeri di daerah telinga dan temporal. Lesi juga berkomplikasi bila terinfeksi; mungkin pendarahan, berbau busuk, keterbatasan penggunaan fungsi lidah, kesulitan makan, kesulitan berbicara, airliur sulit di kontrol.

Gejala lebih lanjut kanker lidah

Pada stadium ini, kankernya sudah berkembang melampaui bagian tengah lidah, dan sudah terjadinya penyebaran ke kelenjar getah bening. Biasanya rute penyebarannya adalah ke kelenjar getah bening servikal, yang lalu diikuti ke kelenjar getah bening submental dan sekelompok getah bening dalam lainnya. Tingkat penyebarannya cukup cepat, jadi sebaiknya segera menjalani pengobatan sebelum parah.

Pengobatan

Jika Anda merasakan salah satu gejala di atas, sebaiknya Anda berkunjung ke dokter untuk melakukan diagnosis awal. Perawatan penderita kanker lidah disesuaikan dengan ukuran dan perluasan area kanker, apakah kanker telah menyebar ke limph nodes di leher atau belum. Dalam kondisi ini pasien dapat menjalani pengobatan dengan cara operasi, radiotherapy, dan chemotherapy.

Perawatan terbaik untuk kanker lidah yang kecil adalah dengan operasi. Sedangkan untuk tumor besar yang sudah menyebar ke lymph nodes di leher, Anda harus melakukan kombinasi operasi dan radioterapi.

Hal ini ditujukan untuk mengangkat kanker dari lidah dan lymph nodes di leher Anda. Operasi pengangkatan lymph nodes di leher ini juga disebut dengan Neck dissection. Selanjutnya, untuk mencegah pertumbuhan kanker kembali perlu dilakukan radioterapi. Tujuannya adalah untuk menghilangkan sel-sel kanker yang tersedia.

Jika kanker telah tumbuh cukup besar, kemungkinan pasien harus segera dioperasi untuk menghilangkan sebagian atau seluruh lidah (glossectomy)

Berikut adalah curahan hati Cecillia Putty Vickend saat melawan kanker lidah. Tulisan ini dibuat di bulan Oktober 2012, dua bulan sebelum Cecillia berpulang. Baca dan simak dan semoga membawa motivasi untuk anda dalam menjaga kesehatan. Oh yah, tulisan Cecillia ini dimuat di situs blog.rumahkanker.com

dear mba titah,

saya cecillia 26 thn yang divonis ca lidah kira-kira setahun yang lalu. jadi awalnya adalah sama dengan gejala kanker lidah kebanyakan yaitu sariawan yang tak kunjung sembuh selama hampir 2thn lamanya di tepi kiri lidah selama 2thn itu jg saya ngga berdiam diri saja tp sudah pergi ke berbagai macam dokter yg saya rasa berhubungan tp katanya hanya sariawan biasa. karena saya sangat awam dengan kata “kanker” saya tidak pernah tahu kemana saya hrs memeriksakan diri lagi. sampai pada akhirnya ada satu saran dokter gigi saya untuk di biopsi saja di RSCM bagian poli bedah mulut tapi bagian swastanya tetapi dengan harga swasta karena tidak ngantri. tetapi bukan di kencana.  karena sudah tdk tahan lg dgn rasa sakit dari sariawan ini saya memutuskan untuk biopsi dan hasil yag keluar adalah hanya ulkus menahun atau luka menahun. yang saya sgt kecewa saat itu adalah penanganan dari dokter yang keliatannya baru dokter muda yg praktek biasa yang mengerjakan kasus saya dan saya tdk mendapat penanganan serius sehingga saya pulang dengan tenang bahwa itu hanya luka. tetapi apa obatnya???? dokter itupun bingung dan hanya menganjurkan memakai obat sariawan kembali.

hampir sebulan setelah biopsi tersebut, saya seperti vertigo yg sangat parah sampai hrs dilarikan ke Rs  Pertamina. setelah diperiksa dokter syaraf, dokter mengatakan vertigo saya bukan berasal dari syaraf. lalu setelah saya meceritakan apakah mungkin dari lidah saya. saya cerita sebulan ya g lalu saya sempat biopsi krn sariawan tak knjung sembuh. lalu dokter saraf itu menyarankan saya agar diperiksa dokter bedah mulut. tak lama berselang saya sudah keluar dari Rs sekitar 2 minggu setelah itu timbul benjolan sebesar bakso di leher kiri saya. kebetulan saya harus check up besoknya ke dokter syaraf dan dokter bedah mulut sehubungan dengan saya di opname waktu itu. dokter bedah mulut tdk bisa memastikan apakah ini benar tumor lalu dia merujuk saya untuk melakukan biopsi ke dokter onkologi (dokter   spesialis kanker) karena awamnya saya dengan kanker, sampai baru pertama kali saya mendengar ada dokter onkologi. hehehehee…

setelah melakukan MRI di Rs pertamina ini, dokter onkologi tersebut menyebutkan bahwa benar ini kanker tetapi untuk bisa tahu kanker ini ganas atau tidak, kita harus biopsi ulang dileher dan dilidah. lalu dokter itu memberikan 2 opsi, yg pertama di biopsi dan langsung di operasi atau hanya di biopsi saja. tentu orangtua saya keberatan, sekali lg krn kita awam ttg kanker lidah ini. kami hanya ingin di biopsi saja dan hasilnya ternyata ganas . ini salah satu pelajaran untuk para penderita kanker lidah stadium awal, jika masih bs di operasi, lebih baik di operasi.

setelah keluar Rs, mulailah saya keliling mencari second, third opinion and opini selanjutnya…sampai ke Kualalumpur. hasil dari banyak dokter sama, di operasi. selagi masih stadium 2b.

tapi krn ketakutan saya dan keluarga, saya memutuskan memakai herbal selama 3 bln dan hasilnya nihil. pada akhirnya di maret 2012 saya memutuskan utk operasi tetapi di bukittinggi krn orangtua saya sudah bercerai dan domisili ayah saya di bukittinggi, maka kami mencari kesepakatan agar dekat dgn ayah saya, akan dilakukan operasi di padang. ada 2 dokter yg menangani saya, yg td nya bilang masih bs dioperasi, lalu kemudian bilang lebih baik di kemo dulu 3x selama per 3/minggu untuk memperkecil area operasi krn sudah agak pas2an. akhirnya saya lakukan itu. tetapi pada kemo kedua malah terdapat benjolan disebelah kanan saya. saya bingung, di biopsi tapi kok malah tumbuh benjolan lagi?? setelah kemo ketiga, hasil evaluasi tdk berubah..area kanker dilidah tdk mengecil dan benjolan jadi bertambah. dokter blg hrs ada tambahan 3x lagi dengan diganti obat kemo nya. saya sungguh sangat shock mendengarnya. karena efek kemo itu sungguh luar biasa menyakiti saya.

yang pd akhirnya saya sudah tdk kuat lagi melakukan perjalanan ke padang. saya izin kpd ayah saya untuk pindah dirawat disini saja. toh memang sebenarnya jakarta pusatnya segala Rs. Pergilah saya ke Rs. Dharmais dan menemui dokter rujukan dari dokter di padang. setelah melakukan diskusi dgn beberapa dokter maka diputuskan saya hrs di kemo selama 5 hari berturut2. mendegar hal ini, ibu saya tidak setuju krn melihat kondisi fisik saya yang semakin menurun.

waktu berlalu dan kami menemukan pengobatan alternatif bernama Dr. paulus di BSD. Dr paulus ini adalah seorang dokter dan sudah banyak pasien yang datang kesana dan sembuh dan saksi nya adalah klien dari teman saya sendiri. maksudnya saya percaya karena sudah ngobrol2 dgn pasien dr paulus yg mendapatkan kesembuhan setelah berobat dgn beliau. dan ada lagi istri dokter paulus sendiri memberikan no telf org yg pernah berobat dgn dokter paulus kanker lidah dan skrg sudah sembuh. tetapi memang hrs lama karena walaupun dokter, beliau memakai ramuan herbal yg diracik sendiri. dr. paulus memberikan obat setiap sebulan sekali lalu kembali lagi. namun pada saat pengobatan dibawah dagu saya terdapat benjolan lumayan besar dan sakit sekali. rasanya seperti bisul besar. krn kami juga ke beberapa alternatif yg diberitahu keluarga, sempat diurut dibekam dan sbg-nya.

setiap hari saya harus menggunakan obat penenang yg mengandung morphin krn sakitnya sudah tak terkirakan lagi. kadang juga saya pakai obat penenang mengandung morphin yg ditempel didada (durogesic) krn sudah sangat sakit sekali. lalu luka didagu saya ini lama kelamaan keluar air menetes. melihat keadaan saya ini ada salah seorang teman saya dokter yg ingin mengenalkan saya pada dokter radioterapi di RSCM dan setelah dia berdiskusi dengan dokter radioterapi ini, teman saya menganjurkan utk di radioterapi saja. saya setuju untuk bertemu dulu dengan Dr. irwan spesialis radioterapi ini untuk ngobrol2. tapi dari hasil obrolan yg didapat, sepertinya dr Irwan ini menjaga kode etik dgn dr saya di padang krn mereka saling kenal. karena keadaannya adalah sepertinya saya kabur begitu saja dari dokter dipadang dan dharmais.

setelah saya pikir2 akhirnya kami memutuskan untuk melakukan radioterapi ini dan meminta bantuan ke teman saya itu untuk mengatakan pd dokter irwan. dibantu dgn terget therapi dengan obat bernama teracim sebanyak 8x selama seminggu sekali dan radiasi sebanyak 35x setiap hari.

sekarang luka didagu saya semakin membesar selama dari awal mau radiasi sampai sudah selesai radiasi. bentuknya sudah tidak karuan. terdapat putih2 seperti nanah didalamnya. tetapi dokter mengatakan itu bukan nanah melainkan hasil dari kanker pasca di radiasi. lukanya kira2 sebesar tutup lingkaran bawah botol kecap plastik yg paling besar. pokoknya udah pas2an antara perbatasan dagu atas dgn dagu menuju ke leher. dan ini sangat sakit sekali apalagi pasca radiasi. nyut2annya luar biasa. para radioterapis mengatakan itu hal wajar karena si sel kankernya sedang dimatikan.

dan sekarang adalah minggu kedua pasca radiasi. dokter msh belum bisa memberikan kelanjutan karena pasca radiasi tiba2 saya terkena herpes. dan itu adalah hal yang biasa katanya karena kondisi tubuh saya yang buruk (berat saya turun 15 kilo-an) maka virus ini masuk. seperti cacar air di punggung. dan ini harus disembuhkan dulu baru saya bisa kembali ke dokter untuk membicarakan langkah selanjutnya. tetapi kmrn sudah sempat disinggung kalau dokter ingin memberikan saya kemoterapi yg 5hari berturut2 itu. bagaimana mungkin dgn kondisi tubuh saya yg sudah begini masih bs kemoterapi? oiya semenjak diradiasi saya makan sudah memakai NGT (selang makanan) sampai saat ini. yang membuat saya bingung, setelah selesai radiasi ini, knp lidah saya semakin membengkak dan skrg sudah tdk bisa menutup mulut. bila lidah saya tdk bisa mengecil lagi maka saya akan memakai selang makanan terus. dan berat badan saya tdk akan bertambah krn saya sering muntah krn rasa lendir mengental yg luar biasa memicu muntah pada saat radiasi. padahal saya nafsu makan, apalagi bila lewat mulut. dan sakit yang luar biasa juga membuat saya uring2an ditempat tidur menunggu waktu minum obat painkiller dari dokter. sangat menyakitkan. seminggu setelah radiasi dan seminggu pasca radiasi juga tumbuh sariwan full satu mulut yang menyiksa sekali tetapi setelah itu sembuh kembali. semuanya ini terasa berat tapi keinginan saya untuk sembuh lebih besar. saya yakin Allah punya kuasa atas hal ini.

dear all,
semoga share saya ini bisa menjadi pengalaman untuk yang sesama ca lidah dan semoga kita semua bisa terus berjuang melawan penyakit ini.

Best Regards,
Cecillia